Wisata Ngetrend

Pulau Lombok akhir-akhir ini banyak di bicarakan di kalangan wisatawan yang menjadi salah satu wisata ngetrend yang menjadi salah satu idaman para wisatawan, sampai pak Presiden Jokowidodo memuji keindahan pulau Lombok yang akan menjadi trending topic destinasi wisata unggulan Indonesia.

Di bawah ini adalah object wisata ngetrend yang wajib di kunjungi jika berlibur ke pulau Lombok.

1. Pantai Tebing

Pantai tebing merupakan pantai yang menjadi wisata ngetrend di kalangan wisatawan namun tak banyak orang yang tau tempat ini. Pantai Tebing terletak di bagian Utara Lombok tepatnya di Dusun Luk Desa Sambik Bangkol kecamatan Gangga, Kab, Lombok Utara.

Pantai Tebing memiliki pasir hitam dengan tebing di pinggir sebelah selatan dengan ketinggian sekitar 20 meter, pantai ini nyaris tak pernah terjamah sehingga kondisi pantainya masih alami.

Pantai Tebing belum memiliki access yang memadai sehingga para wisatawan harus berjalan kaki sedikit untuk mencapai pantai Tebing jika menggunakan mobil namun tidak jauh dari parkiran, namun jika menggunakan sepeda motor, tempat ini dapat di access dengan baik.

2. Pantai Pink

Pantai Pink Lombok merupakan salah satu object wisata ngetrend lainnya yang berada di Lombok bagian Timur. Pantai Pink masuk dalam wisata ngetrend dengan keunikan pasir yang berwarna merah muda dan keindahan alamnya.

Pantai Pink sebelumnya bernama pantai Tangsi, namun karena keunikan pantainya yang berwarna merah muda akhirnya pantai ini terkenal dengan Pantai Pink dengan panjang pantai
sekitar 1,5 Km dengan luas bibir pantai 6 meter di kelilingi perbukitan yang membentuk teluk-teluk kecil dan di lautnya terdapat beberapa pulau-pulau kecil yang di sebut gili.

Wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini dapat mengunjungi beberapa pantai berbeda yang memiliki warna pasir pink dan pulau-pulau kecilnya.

Warna pink ini berasal dari karang merah yang mati dan lebur, tercampur dengan pasir putih yang lembut sehingga terlihat berwarna pink.

Lokasi Pantai Pink berada di pesisir bagian timur Pulau Lombok, tepatnya di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.